Tips Agar Cucian Suci

Tips Suci Pakaian
Bersih Kudu, Suci Wajib!



Dulu waktu masih kecil nyucinya di kali. Otomatis langsung suci, lha kali mana ada yang kurang dari 2 kulah. Setelah terjadi perubahan, nyuci di rumah pake mesin cuci sempat bingung juga gimana cara mensucikannya.

Pernah, stelah dikucek dan dbilas satu-satu dikocorin dibawah keran air, baru masukin pengering. Lumayan mnyita waktu dan tenaga. Mikir lagi gimana caranya biar lebih simpel.

O iya selain pake air dua kulah dan diguyur air ngalir, juga bisa dengan tehnik air bilasan diluberkan.

Jadi setelah dibilas 2x untuk mengilangkan kotoran dan bau-bauan, sebelum dipindahkan ke pengering di isi lagi dengan air sampai luber. Alhamdulillah beres.

Bagaimana kalo pake yang 1 tabung? Dia ga bakal luber karna ada adaptor yang akan memgontrol buka tutup katup air. Air otomatis berhenti ngalir jika sudah sampai batasnya.

Awalnya saya pakai tehnik pisahkan pakaian suci dan tidak suci. Pakaian anak-anak dan yang tidak dibawa sholat langsung masuk mesin, saya cuci skedar bersih. Pakaian dewasa, yang terindikasi kena najis saya sucikan dulu sebelum masuk mesin cuci bersama pakaian kotor lainnya yang tidak mngandung najis.

Tapi ternyata lumayan boros karena harus dua kali cuci. Sudah gitu kurang aman, untuk penularan najis. Akhirnya pake jurus selang luar seperti gambar.

Agak ribet sih, tapi ga apalah ribet sekarang. Ketimbang ribet nya ntar pas saat hari penghisaban. Karna masalah najis masalah fatal.

#BerbagiTipsSucikanPakaianMC1Tabung

-Wati Umi Diwanti-

Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates