Saat Lelah Melanda

SAAT LELAH MELANDA

Saat tubuh lelah karena kerja. Orang akan rehat sejenak memulihkan tenaga. Dicari tau segala sebabnya. Segala cara untuk menyembuhkannya. Mulai dari istirahat, minum suplemen hingga menguras kantong pergi tamasya jika sekiranya itu solusinya. Semata agar bisa cepat kembali kerja.

Saat terasa lelah dalam ibadah dan dakwah. Apa yang kita lakukan. Sudahkah kita mencari penyebabnya? Sudahkah berbagai cara kita tempuh untuk mengatasinya. Bahkan kadang yang tanpa biaya pun tak kita lakukan. Mungkin enggan atau memang kita tak serius memikirkan. Karna ibadah dan dakwah tidaklah menambah kekayaan jua kejayaan.

Wahai segumpal daging dalam diri. Jadilah engkau cenderung pada Illahi Rabbi. Karna padaNyalah kita kembali. Dan tiada perolehan yang lebih baik daripada apa yang ada disisi-Nya.

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَاْلأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ذَلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاللهُ عِندَهُ حُسْنُ الْمَئَابِ {14} قُلْ أَؤُنَبِّئُكُم بِخَيْرٍ مِّن ذَلِكُمْ لِلَّذِينَ اتَّقَوْا عِندَ رَبِّهِمْ جَنَّاتُُ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا اْلأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَأَزْوَاجُُ مُّطَهُّرَةُُ وَرِضْوَانُُ مِّنَ اللهِ وَاللهُ بَصِيرُُ بِالْعِبَادِ

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). Katakanlah: ‘Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?’ Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.” (QS. Ali Imran: 14-15).

#SelfReminding
#SehatJiwaRagaPaskaRamadhan
#KembaliFitraKembaliPadaSyariah
#KhilafahAjaranIslam

Wati Umi Diwanti, 27.06.2017

Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates